Kamis, 18 April 2024
  • (0473) 21001
  • perikanan@luwuutarakab.go.id

Dinas Perikanan Luwu Utara Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Dinas Perikanan Luwu Utara Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan Sosialisasi Gemar Makan Ikan


PPID — Dinas Perikanan Luwu Utara gelar Aosialisasi ‘Gemarikan’/ Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan di Aula Kantor Camat Sukamaju yang diikuti pelajar tingkat dasar (SD), Kamis (26/4).

Kadis Perikanan Luwu Utara, Muharwan mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak generasi penerus Bangsa untuk gemar makan ikan, mengingat ikan memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan.

Muharwan juga mengingatkan bahwa ikan sebagai sumber protein sangat relevan untuk mendukung program prioritas pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan meningkatkan kemandirian ekonomi berbasis pada kelautan dan perikanan.

“Berdasarkan data KKP terdapat pengelolaan potensi sumber daya ikan,
potensi inilah yang diharapkan mampu mendorong perluasan dan kesempatan kerja, serta meningkatkan ketersediaan dan konsumsi sumber protein ikan bagi masyarakat,” ucap Muharwan.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Jadi ke-19 Kabupaten Luwu Utara yang bertujuan untuk memasyarakatkan makan ikan demi mewujudkan generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

Program Gemarikan ini telah dicanangkan sejak lama oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada tanggal 4 April 2004 untuk membangun kesadaran gizi individu dan kolektif masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan serta meningkatkan asupan gizi masyarakat yang berasal dari ikan.

“Luwu Utara sendiri memiliki potensi perikanan yang terbentang dari Desa Poreang Kecamatan Tanalili sampai Desa Pombakka Kecamatan Malangke juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumsi ikan masyarakat di Luwu Utara,” tuturnya. (*)