Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21001
  • perikanan@luwuutarakab.go.id

Dinas Perikanan Lutra Gelar Lomba Masak Antar Kecamatan

Dinas Perikanan Lutra Gelar Lomba Masak Antar Kecamatan Lomba Masak


SPOTSATU.COM, LUWU UTARA – Dinas Perikanan Luwu Utara bekerjasama dengan Tim penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara gelar lomba masak serba ikan yang diikuti 12 Kecamatan di Luwu Utara.

Lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten ini dihadiri oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kapolres AKBP Dhafi, Perwira Penghubung TNI, Ketua TP PKK Enhy Tahar, anggota DPRD Luwu Utara dsn sejumlah pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Luwu Utara.

Dalam rangka merealisasikan terwujudnya ketahanan pangan dan gizi, dinas Perikanan Luwu Utara mengupayakan peningkatan konsumsi ikan masyarakat dengan menginisiasi lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Dinas Perikanan Luwu Utara, Muharwan mengatakan bahwa Gerakan nasional seperti gerakan masyarakat makan ikan yang berkesinambungan sangat diperlukan, dan salah satu implementasi kegiatannya adalah lomba masak serba ikan, dimana lomba ini merupakan pertama kali dilakukan tahun ini yang dilaksanakan bersama TP-PKK Luwu Utara.

“Ini bertujuan meningkatkan keterampilan memasak para peserta, memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas dan menyebarluaskan informasi tentang ikan,olahan masakan,kandungan gizi serta manfaat yang diproleh jika mengkonsumsi ikan,” jelas Muharwan, Kadis Perikanan Luwu Utara dalam laporannya.

Ia menambahkan jika pada lomba masak serba ikan ini diikuti oleh peserta dari 12 Kecamatan. Dimana jenis masakan yang dilombakan yakni jenis masakan atau hidangan rumah tangga, hidangan ikan untuk balita dan kudapan ikan (Snack).

“Bagi peserta yang keluar sebagai juara pertama, nantinya akan mewakili Luwu Utara pada lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Sulsel yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang,”ucapnya.

(*/Hak)